Tetaplah Cerdas Walaupun Tak Pintar.

Dibanding yang lain, mungkin sebagian besar dari kita adalah termasuk orang orang yang kurang beruntung mendapatkan pendidikan formal yang cukup di bangku sekolah sehingga masuk ke dalam kelompok orang yang berpendidikan rendah.

Walaupun tidak ditemukan hubungan yang konstan antara keberhasilan seseorang dengan tingkat pendidikan yang di dapatnya.

Oleh sebab itu dalam beberapa hal tingkat pendidikan bukan lah segala galanya bagi seseorang mencapai sukses karena sejatinya setiap manusia yang lahir ke bumi ini sudah dibekali bibit kecerdasan yang terus tumbuh dan berkembang seiring usia.

Bibit kecerdasan ini disebut sebagai kecerdasan spiritual.

Kecerdasan spiritual seseorang akan berbeda antara yang satu dengan lainnya ketika seseorang itu mencapai usia dewasa sesuai dengan jejak perjalanan dan pengorbanan seseorang dalam hidup dan pengalaman bathin yag menyertainya.

Selain itu kecerdasan spritual seseorang akan kian matang dan tumbuh ditopang oleh agama yang diyakini dan petunjuk Illahiah yang diterimanya sepanjang hidup yang dipercaya sebagai penuntun dan penyelamat jalan hidupnya.

Itulah sebabnya mengapa setiap orang sepanjang hidupnya harus menggali terus menerus  kecerdasan spiritual yang dimilikinya karena kecerdasan spiritual itu akan menjadi penunjuk jalan, kompas untuk menentukan arah, pedoman untuk membuat keputusan yang benar dan sesuai dengan kehendak Yang Maha Kuasa sehingga orang tersebut akan memperoleh keselamatan lahir dan bathin.

Jadi, sekali pun kita bukanlah termasuk orang yang pintar karena tidak berpendidikan tinggi, tapi tetaplah cerdas dengan kecerdasan Illahi yang akan sangat berguna bagi diri sendiri dan juga termasuk orang lain di sekitar kita. 

  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Harus Di Pecut Dulu Agar Kita Sadar.

Kota Yang Terbalik.

Jarak Rumah dan Tempat Kerja