Jalan Keluar dari Masalah.

Tak seorang pun manusia di muka bumi ini yang tak punya masalah. Tak peduli apakah ia seorang yang berpangkat tinggi atau rendah, orang terhormat atau kaum jelata, laki-laki atau wanita, semua punya masalah. Yang membedakan adalah besar kecilnya masalah yang dihadapi dan kemampuan masing-masing manusia itu dalam menyelesaikannya.
Sebagian dari kita ada yang mempunyai masalah ringan-ringan saja dan dapat diatasi dengan mudah, akan tetapi sebagian lagi ada pula yang di timpa masalah bertubi-tubi seolah tak ada habisnya sehingga banyak diantara mereka yang akhirnya putus asa karena tak kunjung ditemukan jalan keluarnya.
Satu hal yang perlu di ingat adalah bahwa setiap masalah yang timbul dan membebani kehidupan kita itu bukanlah hukuman dari Tuhan kepada kita manusia, melainkan akibat dari ulah dan perbuatan kita sendiri di masa lalu yang sangat boleh jadi tak pernah kita sadari sebelumnya. Bukankah kita seringkali bertindak ceroboh dan melakukan perbuatan yang merugikan orang lain tanpa mempertimbangkan akibatnya di kemudian hari, dimana setiap perbuatan yang kita lakukan itu, baik atau buruk, akan kita petik hasilnya nanti.
Lantas bagaimana caranya kalau masalah yang timbul itu sudah terlanjur melilit kita, apakah ada jalan keluarnya ?. 
Tentu saja ada !. Tuhan selalu menyediakan pilihan bagi manusia karena Dia sayang kepada tiap-tiap manusia.
Cara menemukan jalan keluarnya mudah, yaitu dengan cara ikut pula menyelesaikan masalah yang di hadapi oleh orang lain sekuat kemampuan kita tanpa mengharap imbalan atau pamrih apapun. Menyelesaikan masalah orang lain itu dapat dilakukan melalui harta yang kita milki, bisa juga dengan tenaga atau yang paling lemah adalah dengan memberikan bantuan saran, ide atau pemikiran kita sehingga masalah yang di hadapi oleh orang lain tersebut dapat di selesaikan dengan baik..
Jadi, dari penjelasan diatas dapat kita tarik satu kesimpulan bahwa setiap orang yang sejak awalnya gemar membantu orang lain dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi, maka dapat di pastikan bahwa orang tersebut dalam kehidupannya akan terbebas pula dari banyak masalah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Harus Di Pecut Dulu Agar Kita Sadar.

Kota Yang Terbalik.

Jarak Rumah dan Tempat Kerja